Mengapa Kucing Suka Menggaruk dan Mencakar ?

Mengapa Kucing Saya Mencakar dan Menggaruk Segalanya?

Setiap pemilik kucing tentu pernah merasa kesal ketika melihat barang kesayanganya rusak karena hewan peliharaannya ini. Meski penampilannya menggemaskan, namun kebiasaan kucing menggaruk dan mencakar benda yang ada di sekitarnya merupakan sebuah kebiasaan yang naluriah.
Menggaruk adalah bagian normal dari perilaku kucing dan memiliki beberapa fungsi, termasuk mengkondisikan cakar, menyediakan sarana peregangan, dan bertindak sebagai penanda (baik penciuman, atau penciuman, dan visual).
Kucing suka menggaruk dan Mencakar. Tindakan menggaruk sebenarnya menghilangkan cakar luar yang berjumbai dan cakar yang sudah aus, memperlihatkan cakar baru yang lebih tajam. Namun, perilaku kucing yang normal dapat membuat pemilik kucing frustasi – terutama ketika kucing tersebut mulai merusak furnitur atau bahkan mencakar anggota keluarga.
Sebagian besar kucing akan hidup bahagia, tanpa merusak furnitur yang ada di rumah anda. Dalam kebanyakan kasus, masalah menggaruk dapat dicegah dengan pengelolaan lingkungan dan perilaku.

Apa Solusinya?

Kebanyakan kucing lebih suka menggaruk dan mencakar permukaan vertikal yang cukup tinggi untuk memungkinkan mereka merenggangkan punggung Sepenuhnya. Ini adalah sifat alami dari kucing.
Dalam beberapa kasus, menjauhkan kucing dari area yang dirusak adalah solusi paling sederhana untuk masalah ini, menjauhkan kucing peliharaan kita dari sofa atau gorden anda. Hal lainnya yang dapat anda lakukan adalah membiarkan kucing memiliki akses ke seuatu tempat yang memang bisa di jadikan tempat untuk menggaruk, seperti batang pohon, ban motor atau mobil bekas dan sebagai nya.
Anda bisa membuatkan tempat menggaruk dan mencakar buat kucing peliharaan anda, tetapi jika tidak mau repot, anda juga bisa membeli peralatan tersebut di petshope di kota anda.

Banyak kucing menggaruk sofa karena mereka tidak punya pilihan lain untuk memenuhi kebutuhan menggaruknya. Semua kucing memiliki kebutuhan untuk menggaruk dan anda sebagai pemilik dari kucing tersebut wajib menyediakan tempat khusus untuk kucing agar hasrat kucing untuk menggaruk bisa tersalurkan dengan tepat tanpa anda khawatir kucing peliharaan anda merusak sofa dan furniture lainnya di dalam rumah.

1 thought on “Mengapa Kucing Suka Menggaruk dan Mencakar ?”

  1. Tapi KucingKu tapi kenapa cuma tempat² tertentu suka dia garukin yah??? Kalo tempat yg baru justru dia Ndak suka. Akhirx barang yg sudah koyak malah tambah koyak dibuatnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *